Pages

Senin, 29 Maret 2010

Tips Untuk Mendapatkan Gigi Sehat dan Menawan

Apakah Anda tahu bahwa gigi itu mempengaruhi daya ingat manusia ? Seringkali saat kita kecil kita gemar mengonsumsi makanan manis dan kurang memperhatikan kesehatan gigi, kelak dewasa menyesal karena gigi telah rusak dan berlubang.

Menurut penelitian, satu dari empat orang mengalami masalah bau mulut, sedang penyakit gusi juga mjadi masalah kebanyakan orang. Bakteri-bakteri kecil hidup berkoloni serta tinggal silih berganti di bagian mulut kita, dari gigi, gusi, bibir dan lidah. Meski menggosok gigi tiap hari , itu tidak menjamin berhasil mengangkat seluruh bakteri. Jadi tak heran jika bagi mereka yang tak rajin menjaga kesehatan gigi kerap kali terjangkit si sakit gigi. Pada dasarnya, tergantung masing-masing orang untuk melakukan usaha untuk menyelamatkan gigi dari penyakit dan membuatnya tetap bersinar.

Berikut suguhan beberapa tips untuk menjaga kesehatan gigi :
Untuk kesehatan gigi

Makan kacang-kacangan penuh setiap hari , seperti beras merah, oatmeal, dan roti gandum bukan biji-bijian murni, seperti roti putih dan nasi. Makan sayur-sayuran sehat, termasuk yang berwarna hijau dan buah-buahan yang berwarna orange.

Makan berbagai jenis buah
Masukan buah-buahan padat seperti apel dan pir serta sayur-mayur dalam daftar makanan Anda. Semua jenis makanan ini memiliki jenis gula alami, tapi kandungan alami di dalamnya mencairkan efek dari gula. Hindari mengonsumsi softdrink, atau minuman yang memiliki kandungan gula lainya, seperti teh atu kopi sepanjang hari.

Mencegah kerusakan gigi
Batasi antar makan dan ngemil. Makanan yang sangat asam dapat menyebakan demineralisasi (hiangnya zat garam secara berlebihan) dan erosi pada gigi. Gogoklah gigi setelah makan setidaknya dua kali sehari. Menguyah permen karet yang mengandung xylitol (gula alami) dapat mengurangi resiko gigi berlubang. Berhenti merokok dan menggunakan produk tembakau dalam bentuk apapun.

Senyum menarik, dengan gigi utuh yang sehat dan putih, tak mungkin didapat tanpa usaha. Cobalah tips-tipsyang diberikan di atas nikmati gigi yang sehat serta bersiaplah untuk tersenyaum denganpenuh percaya diri…..ok……selamat mencoba………

0 komentar:

Posting Komentar